Senin, 09 Maret 2015

7 Pertanyaan Yang Wajib Ditanyakan Sebelum Kamu Resign

Alangkah senangnya bila kita bisa bekerja di perusahaan yang memberikan posisi yang tinggi dan gaji yang besar,tanggung jawab yang sesuai,waktu yang fleksibel dan teman-teman yang asyik. Tapi pekerjaan yang seperti itu mungkin hanya ada dianganmu, kenyataannya di dunia ini tidak ada pekerjaan yang sepurna. Berbagai masalah yang anda alami saat ini membuat anda berfikir untuk keluar kerja, dan anda mulai membayangkan kebebasan yang akan didapat ketika resmi keluar dari tempat kerja. Apakah anda yakin ketika anda bekerja di tempat lain anda akan mendapatkan gaji yang lebih baik, bos yang bersahabat atau setidaknya teman-teman yang mendukung?. Anda saat ini bukan tempat yang terbaik bagi anda, pastikan kamu tidak asal pilih tempat kerja agar tidak mengulangi semua hal yang tidak anda sukai di tempat kerja yang lama. Sebelum anda menyatakan muak dengan kantor anda saat ini dan mengundurkan diri ada baiknya anda bertanya pada diri sendiri dulu.
7 Pertanyaan Sebelum Kamu Resign
Tanyakan 7 Pertanyaan Ini Ke Diri Anda Sebelum Resign

1.Kantor yang baik memperhatikan kualitas karyawannya

Kualitas Seoarang Karyawan
Kualitas Seorang Karyawan Akan di Perhatikan Oleh Perusahaan

Cobalah untuk merenung sejenak apakah yang telah lakukan selama ini di tempat kerjamu, tugas apa saja yang telah diberikan bos kepadamu, dan bagaimana pula hasil dan juga pengalaman yang telah kamu dapatkan dari mengerjakan tugas-tugas kamu selama ini. Perusahaan yang baik pasti selalu memberikan ruang bagi karyawanya untuk mengembangkan ilmu dan skill yang mereka miliki. Apakah selama bekerja di perusahaan anda yang lama anda bisa meningkatkan kemampuan dan juga skill yang anda miliki, dan juga sklill baru apa saja yang sudah anda pelajari?. Jika anda ingin pindah kerja pastikan di tempat kerja yang baru anda di kasih kesempatan untuk mengembangkan skill dan juga kemampuan anda, agar anda terus bisa mengasah dan meningkatkan sklill yang anda miliki.

2. Passion memang penting, tapi gaji pun perihal genting

Passion Memang Penting
Selain Passion gaji juga merupakan hal penting yang harus anda pertimbangkan

Sebelum anda keluar kerja ada baiknya menghitung pengeluaran rutin anda, ambilah selembar kertas dan tulislah tagihan-tagihan yang harus anda bayarkan seprti KPR rumah, cicilan mobil, handphone, perhiasan, lalu hitung berapa yang harus anda keluarkan tiap bulan untuk melunasi hutang anda. Mungkin anda saat ini tidak menyukai pekerjaan saat ini, atau tempat kerja baru menjanjikan wahana untuk menyalurkan passion yang anda miliki. Tapi anda juga tidak bisa begitu saja mengabaikan semua pengeluaran anda, jika semua cicilan bulanan anda tidak bisa dilunasi maka anda akan kelimpungan, jadi sebaiknya tunggulah saat yang tepat untuk berpindah kerja.

3. Manajemen yang baik akan membuat suasana kerja menyenangkan.

Suasana Kerja Yang Menyenangkan
Suasana Kerja Yang Nyaman Dihasilkan Dari Manjemen Karyawan Yang Baik

Apakah di tempat kerja yang baru anda memiliki calon bos yang baik yang bisa anda jadikan teladan, mungkin saat ini bos anda galak, atau sewenang-wenang dalam membuat kebijakan dan tidak mau tahu kondisi di lapangan? dan itu semua membuat anda tidak tahan dan memutuskan untuk resign?. Lalu bagaimana jika di tempat kerja yang baru anda ternyata sama saja, apakah anda tetap yakin mau pindah?, ada baiknya sebelum pindah ketempat kerja yang baru anda bertanya pada satpan atau custumer service calon kantor barumu. Dari mereka kamu bisa mengetahui banyak informasi tentang calon bos kamu.

4. Gaji lebih besar sama saja jika tanggung jawabnya lebih menyita waktu dari yang kamu kira

Gaji Yang Besar Juga Tnggung Jawab Yang Besar
Gaji Yang Besar Juga Tnggung Jawab Yang Besar

Gaji besar memang membuat banyak orang tergiur untuk pindah kerja, tapi apakah gaji besar itu sebanding dengan job desc yang akan anda kerjakan nanti?. Dengan banyaknya pekerjaan yang dibebankan kepada anda, bagaimana jika itu membuat anda jatuh sakit karena terlalu memaksakan diri untuk mengerjakan tugas-tugas anda, bisa-bisa gaji anda akan habis untuk berobat saja. Bagaimanapun juga gaji adalah penghargaan dari jerih payah usaha yang anda lakukan, jadi anda harus bisa mengukur berapa gaji yang pantas untuk pekerjaan yang anda lakukan.

5. Memang tak semua tempat kerja menawarkan gaji cemerlang

Teman Kerja Yang Menyenangkan
Suasana Kerja Yang Menyenagkan Dan Juga Rekan Kerja Yang Baik

Lihatlah orang-orang disekitarmu yang sederhana-sederhana, kok mereka betah ya bekerja di perusahaanya dari zaman dia lulus sekolah. Ternyata teman sekantornyapun demikian, usut punya usut ternyata rahasianya adalah suasana, lingkungan dan susanan kerja yang nyaman yang membuat mereka betah bekerja di perusahaan tersebut. Buat apa bergaji besar jika suasan tempat kerja yang tidak nyaman, tidak memiliki waktu untuk keluarga atau sekedar untuk liburan.

6.Mau digunakan untuk apa tabungan kamu nantinya

Rencana Anda Untuk Memiliki Rumah Mewah
Rencana Anda Untuk Memiliki Rumah Mewah

Apa rencana kamu kedepanya apakah ingin membuka yayasan sosial, investasi, membuat rumah atau menikah, dan juga menekuni bisnis baru anda. ketika anda memilih tempat bekerja yang baru pastika perusahaan anda memberikan anda keleluasaan waktu untuk melakukan hal-hal yang sudah anda rencanakan. Pastikan juga tabungan masa depanmu tidak terpakai selama masa peralihan ke tempat kerja yang baru.

7.Jangan mengorbnkan masa depanmu demi impuls yang hanya sementara


Mimpi yang sempurna
Jangan Tergoda Dengan Angan-angan

Mimpi apa yang anda bayangkan ketika bekaerja di kantor barumu nanti? apakah kamu ingin menjadi bos, atau mendapatkan mobil dan rumah dinas, setiap pekan kunjungan kerja kedaerah, atau bisa membeli rumah dari gaji setahun anda bekerja?. Yakinkah tempat kerja yang baru anda memudahkan anda untuk memiliki semua itu?, sebelum terlalu jauh bermimpi sebaiknya anda berfikir untuk meningkatkan kualitas dan juga kinerja anda, mungkin itu semua bisa anda wujudkan. Kalo semua mimpi anda bisa anda wujudkan di kantor yang lama lalu untuk apa anda capek-capek pindah tempat kerja?. Oke dari semua poin-poin yang saya sampaikan diatas semoga bisa menjadi pertimbangan bagi anda sebelum mengundurka diri s=dari tempat kerja anda sekarang. Anda bisa menyusun rencana dengan matang sebelum resign, tapi tentu semua pilihan anda ditangan anda, semoga anda mendapatkan yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar